.:: Selamat Datang! Wilujeng sumping! Welkom! Welcome! Bienvenue! ようこそ! Willkommen! добро пожаловать! !أهلا وسهلا ::.

Selamat Datang~!

Selamat datang di blog Barleymintea. Blog ini dipelihara oleh Barley sebagai pengisi artikel komputer, teknologi, dan berbagai macam hal iseng lainnya serta Mint sebagai pengisi artikel tentang seni, musik, budaya, dan berbagai hal iseng lainnya juga.

Saran dan kritik dapat Anda layangkan ke: karabiner98kurz@gmail.com

Selamat meramban, selamat membaca. Semoga bermanfaat, dan semoga betah ... hehehe.

Salam~!

Rabu, 12 Januari 2011

Bersihkan Sampah Harddisk dengan CCLeaner

Merasa komputer Anda semakin hari semakin berat? Semakin lama ketika mencari file, semakin lama ketika membuka dan menyimpan file, dan semakin lama ketika di-scan? Apabila gejala semacam itu muncul, curigai komputer Anda telah menumpuk terlalu banyak file-file sampah. Dari mana datangnya file-file sampah itu?

Sebenarnya, file sampah datang dari mana saja. Browsing, download, menginstal, bahkan menulis di Word menghasilkan file-file sampah. Yang jelas, file sampah adalah file tak penting yang masih tersimpan di harddisk. Jelas, file-file tersebut menyita lahan kosong harddisk Anda dan membuat performa harddisk menurun karena muatan-muatan yang nggak jelas. File-file semacam itu sudah selayaknya dihapus dari muka bumi ... eh, harddisk Anda maksudnya.

Nah, untuk mempermudah Anda menyeleksi dan menghapus file-file tersebut, ada aplikasi kecil dan berlisensi gratisan yang bisa Anda andalkan: CCleaner CCleaner adalah sebuah aplikasi kecil dan takberbayar yang dirilis oleh Piriform. Aplikasi kecil ini sangat berguna untuk menghapus file-file sampah dan merapikan ulang registry Anda. Sampai saat ini, CCleaner sudah sampai versi 3.02 dan terus di-update oleh Piriform. Setidaknya, sebulan sekali atau tiga minggu sekali, Piriform telah mengeluarkan update yang baru untuk CCleaner.  

Download CCleaner di sini!
1. Download via Filehippo
2. Download langsung via Piriform

by: Barley,
dan rekomendasi oleh Minta (yang kesal karena registry-nya kacau terus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar