.:: Selamat Datang! Wilujeng sumping! Welkom! Welcome! Bienvenue! ようこそ! Willkommen! добро пожаловать! !أهلا وسهلا ::.

Selamat Datang~!

Selamat datang di blog Barleymintea. Blog ini dipelihara oleh Barley sebagai pengisi artikel komputer, teknologi, dan berbagai macam hal iseng lainnya serta Mint sebagai pengisi artikel tentang seni, musik, budaya, dan berbagai hal iseng lainnya juga.

Saran dan kritik dapat Anda layangkan ke: karabiner98kurz@gmail.com

Selamat meramban, selamat membaca. Semoga bermanfaat, dan semoga betah ... hehehe.

Salam~!

Jumat, 30 September 2011

Trik Membuka Lebih dari Satu Akun Gmail di Browser yang Sama


Akuilah, bahwa beberapa dari Anda sekalian punya akun Google lebih dari satu. Dan suatu ketika, Anda harus membuka akun-akun itu. Akan merepotkan, jika Anda harus membuka satu per satu akun tersebut dengan satu per satu login ke dan logout dari akun tersebut. Masalah ini memang bisa diakali dengan membuka lebih dari satu browser. Jika Anda punya dua akun Google, Anda bisa membuka yang satu di Firefox dan satu lagi di Chrome atau Opera. Jika Anda punya empat, Anda bisa membaginya dengan Chrome, Firefox, Opera, dan ... ehem ... IE.

Bagaimana kalau Anda punya 10 akun. Memang ini contoh yang lebay, tapi bisa saja terjadi ... bisa saja terjadi (dengan nada yang ragu juga, hahaha). Permasalahan lainnya, tahukah Anda bahwa setiap Anda membuka jendela browser baru jatah memori Anda diambil oleh browser tersebut? Sebenarnya, Anda bisa saja membuka lebih dari satu akun Google di browser yang sama (tapi di tab yang berbeda). Berikut ini triknya. Oh ya, dalam langkah-langkah ini, bahasa antarmuka yang digunakan adalah Indonesia, jadi yang bahasa pengantarnya berbeda, harap menyesuaikan aja ya ... !

1. Login ke Gmail Account Anda. Anda bisa login dari Gmail, dari Google Account, dan sebagainya.

2. Klik ikon/gambar profil Anda di pojok kanan untuk membuka menu, kemudian pilih Setelan akun.

3. Di halaman yang muncul, klik Ikhtisar akun, lalu klik Edit pada pilihan Masuk Ganda.
 
4. Di halaman selanjutnya, klik Nyala kemudian beri tanda centang pada ketiga kotak pilihan di bawah pilihan Nyala. Setelah itu, klik tombol Simpan.

5. Logout dari akun Gmail kemudian, login kembali ke akun Gmail.

6. Klik lagi ikon/gambar profil Anda di pojok kanan atas jendela browser untuk mengeluarkan menu. Kini, perhatikan tulisan di pojok kanan bawah menu tsb. Ada pilihan Ganti Akun. Jika diklik, menu akan menampilkan pilihan lagi: Masuk ke akun yang lain ... dan Keluar dari semua akun







Dari sini, saya pikir Anda sudah paham apa yang selanjutnya harus dilakukan. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar