.:: Selamat Datang! Wilujeng sumping! Welkom! Welcome! Bienvenue! ようこそ! Willkommen! добро пожаловать! !أهلا وسهلا ::.

Selamat Datang~!

Selamat datang di blog Barleymintea. Blog ini dipelihara oleh Barley sebagai pengisi artikel komputer, teknologi, dan berbagai macam hal iseng lainnya serta Mint sebagai pengisi artikel tentang seni, musik, budaya, dan berbagai hal iseng lainnya juga.

Saran dan kritik dapat Anda layangkan ke: karabiner98kurz@gmail.com

Selamat meramban, selamat membaca. Semoga bermanfaat, dan semoga betah ... hehehe.

Salam~!

Senin, 10 November 2014

Seiyuu Profile: Izawa Shiori

Pada hari ini, saya baru bisa menyelesaikan menonton serial Gin no Saji. Ya, saya menontonnya maraton, dari musim pertama sampai musim kedua. Meskipun memang sudah bukan musimnya, bagi saya nggak ada kata terlambat dalam urusan nonton anime.

Secara keseluruhan, Gin no Saji adalah anime yang bagus, sangat bagus malah. Mulai dari tema, penokohan karakter, eksplorasi dan ekslploitasi karakter, plot dan konflik, latar waktu dan tempat, serta nilai edukatifnya, semua saya nilai di atas-rata. Mungkin salah satu kekurangannya hanya soal akhir cerita yang sampai saat ini (di serial animasinya) yang masih menggantung. Tapi ini persoalan produser studio produksinya. Yang jelas, masih terbuka kesempatan untuk melanjutkan animasinya kalau memang diinginkan.

Namun begitu, sebenarnya di artikel ini saya bukan ingin mengupas Gin no Saji. Saya hanya ingin menyebutkan bahwa setelah menonton Gin no Saji dan bertemu dengan salah satu tokoh pendamping (supporting character) di serial tersebut, saya teringat pada satu orang seiyuu atau pengisi suara cantik yang satu ini.

Perkenalkan Izawa Shiori (井澤詩織). Gadis kelahiran Saitama, 1 Februari 1987 lalu ini adalah pengisi suara yang mungkin bisa dibilang masih hijau di dunia profesinya. Kebanyakan serial yang melibatkannya adalah serial yang rilis pada 2010 atau sesudahnya. Shiori yang memiliki golongan darah O dan tinggi badan 155 cm ini hobi menggambar, fotografi, dan blogging. Blognya bisa dilirik di sini. Twitter? Ada. :D Boleh lihat di sini.

         

Shiori memiliki warna dan karakter suara yang khas, yang mungkin bisa mudah dikenali dengan bahkan dengan mendengarnya sepintas. Beberapa karakter yang paling saya ingat diperankan olehnya antara lain sebagai berikut.
  • Donatella di La Storia Della Arcana Famiglia
  • Mary Hughes di Fairy Tail
  • Fukubuchou di Sabagebu
  • Trio Komite Disiplin Ooarai: Sono Midoriko a.k.a Sodoko, Konparu Nozomi a.k.a Pazomi, dan Gotou Moyoko a.k.a Gomoyo
  • Argo si Info Seller Aincrad di Sword Art Online (arc Aincrad). Selain itu, ternyata di SAO dia juga menjadi pengisi suara Pina, Naga kecil yang menjadi piaraan Silica.
  • Dan yang paling baru selesai saya tonton, Mayumi Yoshino di Gin no Saji, teman sekelas Hachiken Yuugo yang masuk ke SMK Ezono dan sangat suka dengan keju.
Berdasarkan celetukan terakhir dari Barley sih, teteh ini sudah masuk dalam daftar seiyuu favorit dia. Pfft ... favorit kok daftar. Dasar dia mah! :D

- by : Mint

Tidak ada komentar:

Posting Komentar