.:: Selamat Datang! Wilujeng sumping! Welkom! Welcome! Bienvenue! ようこそ! Willkommen! добро пожаловать! !أهلا وسهلا ::.

Selamat Datang~!

Selamat datang di blog Barleymintea. Blog ini dipelihara oleh Barley sebagai pengisi artikel komputer, teknologi, dan berbagai macam hal iseng lainnya serta Mint sebagai pengisi artikel tentang seni, musik, budaya, dan berbagai hal iseng lainnya juga.

Saran dan kritik dapat Anda layangkan ke: karabiner98kurz@gmail.com

Selamat meramban, selamat membaca. Semoga bermanfaat, dan semoga betah ... hehehe.

Salam~!

Minggu, 01 Januari 2012

10 Ide untuk Menulis Konten (Posting) Blog Anda -- bagian 2

Okay everybody! Saatnya melanjutkan daftar 10 ide menarik yang bisa menjadi inspirasi ketika Anda kekeringan ide untuk konten blog. Selanjutnya dalam daftar ini adalah 10 ide selain yang pernah dipaparkan pada artikel sebelumnya.

1. Sayembara

Orang-orang senang memenangkan hadiah dan oleh karena itulah sayembara juga bisa menjadi kail untuk memancing pelanggan berdatangan ke blog Anda. Buatlah sayembara kecil-kecilan dengan hadiah yang menarik. Hadiah itu bukan berharganya yang penting, tetapi menariknya.

2. Acara
Anda menemukan sebuah kegiatan menarik di sekitar Anda? Bring it to public! Informasikan pada publik agar orang pun tahu kegiatan di belahan lain dunia ini. Siapa tahu ada yang tertarik pada acara tersebut dan berterimakasih karena telah diinformasikan?

3. Siaran
Kadang, menyampaikan sesuatu dengan suara atau obrolan lebih mudah dan efektif dibanding menuliskannya. Kalau begitu, mengapa tidak coba membangun stasiun radio internet dan ... siaran! Siapa tahu Anda memang berbakat menjadi penyiar?

4. Video
Cari video menarik, ambil tautannya, lalu tempelkan di postingan blog Anda. Anda dapat memperoleh video-video menarik dari Youtube, Dailymotion, Nico-nico Douga, dan sebagainya.

5. Quotes
Anda punya banyak koleksi quotes atau kata-kata mutiara? Kata-kata mutiara dapat menginspirasi orang lain dan itu sangat bermanfaat jika dapat Anda bagikan. So, why not posting someones quotes? Meskipun kata-kata mutiara itu dicetuskan dari pedagang bakso langganan Anda, selama bermanfaat dan inspiratif, mengapa tidak?

6. Tautan ke berbagai konten melalui Digg atau Stumbleupon
Kadangkala, Anda dapat menemukan berbagai hal menarik dari Digg, Stumbleupon, dan markah-markah buku (bookmarks) dari situs-situs lain. Bagikanlah! Siapa tahu ada yang butuh informasi dari situs-situs tersebut.

7. Umpan balik
Poskan sebuah pertanyaan atau pernyataan, lalu tanyakan kepada para pembaca, apa pendapat mereka tentang hal tersebut? Artikel yang meminta umpan balik seperti ini adalah cara bagus untuk memulai percakapan di komentar postingan Anda.

8. Postingan pengunjung
Minta teman Anda atau orang lain yang Anda kenal dan sering berkunjung ke blog Anda untuk menulis artikel dengan topik yang mereka kuasai.

9. Point/counterpoint
Point/counterpoint adalah postingan yang berisi argumentasi tentang suatu topik melalui sudut pandang dua sisi yang berbeda. Postingan semacam ini juga dapat dipecah menjadi dua posting terpisah yang membahas topik sama namun dari sudut pandang yang berlawan.

10. Jawab pertanyaan atau komentar pembaca Anda.
Baca kembali komentar-komentar yang ditinggalkan para pengunjung dan pembaca blog Anda. Kadangkala ada pertanyaan yang belum terjawab atau pernyataan yang inspiratif dan melahirkan tulisan baru.

Nah, sekarang Anda punya 20 poin yang bisa Anda jadikan sumber ide ketika inspirasi Anda sedang paceklik. Semoga dengan ini Anda bisa terbantu untuk terus berkarya dalam penulisan blog dan menghasilkan karya tulis yang orisinil. Salam blogger!

-- by Barley and Mint

Tidak ada komentar:

Posting Komentar