.:: Selamat Datang! Wilujeng sumping! Welkom! Welcome! Bienvenue! ようこそ! Willkommen! добро пожаловать! !أهلا وسهلا ::.

Selamat Datang~!

Selamat datang di blog Barleymintea. Blog ini dipelihara oleh Barley sebagai pengisi artikel komputer, teknologi, dan berbagai macam hal iseng lainnya serta Mint sebagai pengisi artikel tentang seni, musik, budaya, dan berbagai hal iseng lainnya juga.

Saran dan kritik dapat Anda layangkan ke: karabiner98kurz@gmail.com

Selamat meramban, selamat membaca. Semoga bermanfaat, dan semoga betah ... hehehe.

Salam~!

Sabtu, 14 Juli 2012

Mengatur Google Chrome Agar Membuka Incognito Mode Secara Default

Masih membahas tentang mode jelajah tanpa jejak alias private browsing .... Kali ini Barley membagi tips untuk membuka Google Chrome secara default ke incognito mode, bukan ke normal mode.

Lho? Memangnya perlu ya? Ya, bagi orang yang komputernya sering dipinjam, atau komputer rumah yang sering dibagi-pakai dengan anggota keluarga yang lain, komputer rental, atau komputer warnet, fitur incognito mode adalah fitur penting yang sebaiknya selalu digunakan. Fitur ini sangat berguna untuk menghindarkan Anda dari pencurian akun atau data login. Lebih lengkapnya, baca di artikel ini aja ya.

Di artikel sebelumnya, sudah dijelaskan tentang apa itu private browsing, incognito mode, dan sejenisnya. Telah dijelaskan juga bagaimana cara mengaksesnya. Bagi sebagian orang, mungkin merepotkan jika harus berpindah mode setelah membuka browser di normal mode. Pertanyaannya, bisa nggak sih, begitu kita membuka browser, si browser langsung terbuka dengan mode jelajah tanpa jejak alias private?

Bisa.

Nah, berikut caranya untuk incognito mode pada Google Chrome.

1. Salin shortcut Google Chrome yang ada di Desktop sehingga menjadi dua.

2. Rename (ubah nama) shortcut yang pertama menjadi Google Chrome Normal Mode sedangkan yang kedua menjadi Google Chrome Incognito Mode. Nggak tahu caranya? Tinggal klik kanan pada ikon tsb lalu pilih Rename. Atau, pilih ikon lalu pencet tombol F2 di keyboard.

Salin menjadi dua shortcut, lalu ubah namanya.

3. Klik kanan pada ikon Google Chrome Incognito Mode lalu pilih Properties.
4. Di jendela Properties, pilih tab Shortcut lalu perhatikan kotak Target.
5. Di kotak Target, tercantum alamat program Chrome "C:\Documents and Settings\User\Local Settings\Application Data\Google\Chrome\Application\chrome.exe". Nah, yang harus Anda lakukan adalah menambahkan parameter -incognito di belakang target tersebut, sehingga lengkapnya, target menjadi "C:\Documents and Settings\User\Local Settings\Application Data\Google\Chrome\Application\chrome.exe" -incognito. Agar lebih jelas, lihat contoh di gambar.


6. Terakhir, klik OK.

Nah, sekarang coba dobelklik ikon shortcut Google Chrome Incognito Mode kemudian perhatikan, apakah Google Chrome Anda secara default langsung terbuka dalam mode incognito atau tidak. Jika ya, berarti trik yang Anda lakukan sukses.

Oke, selamat mencoba!

by Barley

Tidak ada komentar:

Posting Komentar