.:: Selamat Datang! Wilujeng sumping! Welkom! Welcome! Bienvenue! ようこそ! Willkommen! добро пожаловать! !أهلا وسهلا ::.

Selamat Datang~!

Selamat datang di blog Barleymintea. Blog ini dipelihara oleh Barley sebagai pengisi artikel komputer, teknologi, dan berbagai macam hal iseng lainnya serta Mint sebagai pengisi artikel tentang seni, musik, budaya, dan berbagai hal iseng lainnya juga.

Saran dan kritik dapat Anda layangkan ke: karabiner98kurz@gmail.com

Selamat meramban, selamat membaca. Semoga bermanfaat, dan semoga betah ... hehehe.

Salam~!

Minggu, 23 Oktober 2011

Jam Unik dari Seluruh Dunia (Part 3): Clocks for The Geeks!

Anda punya teman dekat yang seorang penggila teknologi? Geeks, istilah orang Amrik, mengacu pada orang-orang penggandrung teknologi yang seringkali terobsesi dengan teknologi yang digemarinya hingga lupa pada kehidupannya atau keadaan sekitar. Saking lupanya dengan lingkungan atau kehidupan, ia sering digambarkan secara stereotipe sebagai seseorang yang berpenampilan culun, dengan kacamata berbingkai besar dan berlensa tebal, plus selera fashion yang superpayah dan ketinggalan zaman karena hampir tidak pernah memedulikan perkembangan zaman dan lingkungan kehidupannya.

Okay, enough with the description about geeks. Kita ingin berbicara tentang jam di sini, bukan geeks-nya. Mungkin, beberapa jam berikut ini bisa memberi Anda inspirasi hadiah atau kenang-kenangan yang cocok untuk mereka, in case mereka pernah membantu ketika Anda dalam kadaan "hidup atau mati". Bahkan, mungkin beberapa jam di bawah ini justru terlihat menarik bagi Anda sendiri dan ingin Anda miliki?

Everlab 1 Hour Circle
Siapkan dinding putih polos, lalu tempel jam ini di situ. Perhatikanlah tiap jamnya, jam tersebut menggambar perjalanan yang dialami jarum menit selama satu jam dalam bentuk lingkaran. Pastikan bahwa Anda harus merelakan dinding Anda penuh dengan coretan lingkaran sebelum memasang jam ini ...

Marukaite chikyuu ... marukaite chikyuu ... Hetalia pasti suka jam ini ...
Triangular USB Multifunction Card Reader
Anda butuh card reader, ada termometer, dan jam digital. Jadilah jam ini ... Praktis dan multifungsi, jelas.


Osciloscope Clock
Anda tahu osciloscope? Osciloscope adalah alat bantu untuk menyelidiki gelombang. Osciloscope membuat grafik yang menggambarkan gelombang di layarnya. Nah, bagaimana kalau layar osciloscope ini dimanfaatkan untuk menampilkan waktu? Jadilah jam berwujud osciloscope ini.

Jam itu berbentuk lingkaran ... jadi jangan heran kalau banyak pi dan perakaran ...



Jam Biner? Siapa bilang angka jam itu harus berbasis sepuluh (desimal)?


Jam ini adalah hasil penelitian iseng Christiaan Postma tentang bentuk dan waktu. Ia merangkai lebih dari 150 mesin dan mekanis jam dan menjadikannya satu sistem jam. Jam ini menunjukkan waktu dengan tulisan yang dibentuk dari susunan jarum-jarum dari mekanis jam yang banyak itu. Jam ini mampu menunjukkan 12 "angka" waktu--dalam bentuk tulisan yang disusun oleh bentuk jarum jam--dan berurutan sesuai arah jarum jam seperti biasanya. Jam ini berukuran 1,4 m kali 1,4 m dan pernah dipamerkan di Spazio Rossana Orlandi pada Milan Furniture Fair 2008.


Dan yang terakhir ini adalah jam khusus untuk para fisikawan yang telah bertekad menghabiskan separuh hidupnya di lab melakukan percobaan-percobaan gila yang mungkin bisa mengubah kehidupan manusia. Untuk menjaga konsentrasi mereka, jam ini mampu mengingatkan tiga pesan: makan, tidur, dan fisika. Sangat membantu ... ha ha ha!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar