.:: Selamat Datang! Wilujeng sumping! Welkom! Welcome! Bienvenue! ようこそ! Willkommen! добро пожаловать! !أهلا وسهلا ::.

Selamat Datang~!

Selamat datang di blog Barleymintea. Blog ini dipelihara oleh Barley sebagai pengisi artikel komputer, teknologi, dan berbagai macam hal iseng lainnya serta Mint sebagai pengisi artikel tentang seni, musik, budaya, dan berbagai hal iseng lainnya juga.

Saran dan kritik dapat Anda layangkan ke: karabiner98kurz@gmail.com

Selamat meramban, selamat membaca. Semoga bermanfaat, dan semoga betah ... hehehe.

Salam~!

Sabtu, 02 Juni 2012

Avast! Free Antivirus 7 (Free Download)

ATTENTION!
THIS ARTICLE CONTENT WAS MARKED AS OUT OF DATE!
BARLEY AND MINT WILL MAKE ANOTHER SIMILAR ARTICLE
IF THEY HAVE TIME TO DO IT SOON HAHAHAH :D

Belakangan ini Barley sedang sibuk dengan pekerjaannya. Sampai-sampai, ada beberapa artikel yang pernah ditulisnya tidak dipedulikan kelanjutannya. Hahaha. Dasar!
Dan tadi, baru saja Mint melihat sebuah artikel yang hit-count-nya naik tiba-tiba. Artikel tersebut tentang antivirus Avast yang Barley dan Mint pakai di komputer masing-masing. Antivirus manis, praktis, tapi sakti yang telah berjasa melindungi komputer Barley dan Mint dari berbagai gangguan teroris bernama virus dan malware.

Yang Mint kaget, ketika membaca artikel tersebut, rupanya setengah tahun yang lalu, Barley pernah menulis tentang Avast Antivirus versi 5--yang kebetulan, waktu itu memang baru rilis. Mint sadar, bahwa Avast sekarang sudah sampai versi 7. Jadi, artikel versi 5 itu jelas sudah ketinggalan. Nah, maka dari itu, kali ini, Barley dan Mint akan membahas tentang Avast Antivirus versi 7. Tenang, link download bagi pembaca yang ingin mengunduh atau mencoba sudah disediakan di akhir artikel.

Apa Yang Baru?

Seiring dengan naiknya versi, jelas faktor kosmetik alias tampilan (user interface) dipermak kembali. Hasilnya, tidak jauh beda dari versi sebelumnya, tapi memang lebih lengkap dan sedikit lebih modern. Warna oranye-abu sebagai warna khas tetap dipertahankan.

Fitur yang dominan muncul di versi 7 ini adalah Auto Sandbox, yaitu fitur yang secara otomatis menjalankan program/executable file ke mode sandbox. Mode sandbox adalah mode khusus eksekusi program dengan melindunginya dari pengubahan file-file sistem operasi atau file lain yang penting.

Barley dan Mint sendiri merasa fitur ini penting, bermanfaat, namun merepotkan. Keamanan sistem jadi  semakin terjamin--karena kemungkinan sebuah file virus atau malware dijalankan tanpa sengaja semakin kecil. Repotnya, seringkali fitur Auto Sandbox ini menggagalkan eksekusi suatu program, terutama program yang tidak diinstal ke sistem operasi--meskipun pengguna tahu dan paham betul bahwa program tersebut tidak berbahaya.

Info dari Filehippo.com, berikut ini adalah fitur-fitur Avast! Free Antivirus 7
  • Anti-spyware built-in
  • Web Shield
  • Anti-rootkit built-in
  • Automatic updates
  • Strong self-protection
  • Virus Chest
  • Antivirus kernel
  • System integration
  • Simple User Interface
  • Integrated Virus Cleaner
  • Resident protection
  • Support for 64-bit Windows
  • P2P and IM Shields
  • Internationalization
  • Network Shield

Di Mana Mendapatkannya?

Seperti biasa, Anda dapat mendapatkan instalasi Avast! Free Antivirus versi 7 ini di web Avast. Silakan klik tautan ini untuk pergi ke laman web tersebut. Tautan tersebut akan langsung mengarahkan Anda ke laman pengunduhan. Di situ, Anda tinggal pilih Avast versi mana yang akan diunduh. Kalau mau icip-icip, silakan unduh versi gratis. Kalau punya duit lebih dan pengen fitur lebih, silakan pilih Avast! Pro. Dan kalau memang butuh perlindungan maksimal, silakan unduh Avast! Internet Security (bayar ya, jangan lupa! Soalnya yang ini bukan freeware. Hehehehe....)

-- by Barley, and Mint!

manual tag:
Avast! Free Antivirus 7.0.1426
Avast 7
Avast versi 7
Avast antivirus terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar