.:: Selamat Datang! Wilujeng sumping! Welkom! Welcome! Bienvenue! ようこそ! Willkommen! добро пожаловать! !أهلا وسهلا ::.

Selamat Datang~!

Selamat datang di blog Barleymintea. Blog ini dipelihara oleh Barley sebagai pengisi artikel komputer, teknologi, dan berbagai macam hal iseng lainnya serta Mint sebagai pengisi artikel tentang seni, musik, budaya, dan berbagai hal iseng lainnya juga.

Saran dan kritik dapat Anda layangkan ke: karabiner98kurz@gmail.com

Selamat meramban, selamat membaca. Semoga bermanfaat, dan semoga betah ... hehehe.

Salam~!

Jumat, 06 Juli 2012

Rahasia Windows 7: God Mode!

Apaan? God Mode? Emangnya cheat video game? Ha ha ha ... percaya nggak percaya ya? Yah, yang jelas, kalau Anda penasaran, betul apa tidak bahwa Windows 7 punya yang namanya God Mode, silakan coba langkah-langkah (sangat) mudah berikut ini.

  1. Buat sebuah folder baru. Ya, tinggal klik kanan, di Windows Explorer/My Computer kemudian pilih new folder. Disarankan sih, supaya gampang dan mudah diakses, buatnya di Desktop saja.
  2. Kemudian, ubah nama folder baru tersebut menjadi  GodMode.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C} (yang ditebalkan). Supaya mudah, copy-paste saja.
  3. Perhatikan ikon folder tersebut berubah. Biasanya, ikon folder adalah gambar map, namun kali ini ikonnya mirip seperti ikon Control Panel.
  4. Dobel klik folder baru tersebut. Jendela God Mode akan ditampilkan.

Sebagai penjelasan, yang dimaksud dengan God Mode pada Windows 7 pada dasarnya adalah sebuah folder khusus--dan rahasia--yang menyimpan hampir semua setting dan pengaturan sistem operasi tersebut. Jadi, fungsi God Mode ini mirip dengan Control Panel namun lebih lengkap dan spesifik.
Isi jendela God Mode

Setelah membuka jendela God Mode, Anda bisa menemukan daftar setting yang bisa diacak-acak. Akan tetapi, harap dicamkan bahwa mengutak-atik settingan tersebut sembarangan, tanpa mengetahui apa fungsi dan akibatnya bisa menyebabkan Windows Anda ngadat, kacau, atau tidak berfungsi dengan normal. Jadi, risikonya memang Anda tanggung sendiri. Meskipun begitu, tidak ada salahnya mempelajari isi God Mode tersebut secara trial and error; karena toh sampai sekarang, saya juga orang yang menganut metode pembelajaran otodidak secara trial and error. Sekali lagi, asal Anda siap dengan risikonya.

Nah, selamat mencoba.

by Barley

Tidak ada komentar:

Posting Komentar